Juara Pertama Dosen Berprestasi Unila Bidang Sains Mbak BSD

Dr Hj. Bainah Sari Dewi, S.Hut, MP IPM

Tahun 2022 tahun barokah untuk Jurusan Kehutanan pada Dies Natalis Unila. Dr Hj. Bainah Sari Dewi, S.Hut, MP IPM. Mendapat Juara Pertama Dosen Berprestasi Unila Bidang Sains.

Tawaran pertama datang dari Kajur Kehutanan Dr Indra Gunay Febryano kepada Mbak BSD, begitu panggilan akrabnya Bainah Sari Dewi.
Tawaran sekaligus instruksi itu diterima BSD saat berada di ruang rawat inap RS Urip Sumoharjo yang sedang mendampingi suaminya.

“Saya siap maju Pak, modal nekad aja ya. Kalo nggak menang kajur jangan marah ya” papar BSD kala itu.

“Lanjut Mbak….” Perintah jelas tersebut langsung ditindak lanjuti dengan mengisi borang borang tridarma perguruan tinggi. Disetorkan secara online kepada Fakultas Pertanian.

Setelah beberapa hari dapat informasi dari WD1 bahwa berkas BSD diajukan di level Universitas.

Terdapat isian tridarma kembali dan membuat makalah ilmiah sebanyak dua puluh halaman, dan BSD memilih menggunakan Bahasa Inggris untuk makalah dan power point dengan Bahasa Inggris.

Presentasi dilakukan dihadapan sekitar sembilan orang Professor sebagai Dewan Juri. Dan hasilnya cukup lama sekitar satu bulan kemudian baru diumumkan saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2022 di Lapangan Universitas Lampung.

“Bahagia dan senang, karena modal nekad daftar, ternyata melaju sampai ke level universitas” papar BSD.

Semua berkat doa keluarga, dosen dosen Jurusan dan pengawalan WD1 secara intensif.
Pencapaian ini adalah pencapaian tiga tahun berturut turut rekor dosen berprestasi level Unila. Dipegang oleh Fakultas Pertanian. Dr Wahyu Hidayat th 2020, Dr Dewi Sartika 2021 dan Dr BSD 2022.

Salam Rimbawan.

Mungkin Anda Menyukai