Fakultas Pertanian Universitas Lampung memiliki kerjasama yang sangat produktif dalam menyokong Tri Dharma Pendidikan tinggi.

Fakultas Pertanian Universitas Lampung memiliki kerjasama yang sangat produktif dalam menyokong Tri Dharma Pendidikan tinggi. Salah satu kerjasama yang sudah berlangsung adalah kerjasama antara Fakultas Pertanian Unila dengan Balai Taman Nasional Way Kambas. Judul kerjasama ini adalah: “Penguatan Fungsi Dukungan Penyelenggaraan Pelestarian Alam dan Konservasi Keanekaragaman Hayati Melalui Pendekatan Ilmiah (Scientific Based) di Taman Nasional Wak Kambas.

Tahun ini, kejasama antara kedua pigak menginjak tahun kedua dalam pengimplentasiannya, setelah penandatanganan PKS pada bulan Februari 2021 lalu.

Sebagai bukti dokumentasi perencanaan kegiatannya, kedua pihak menyusun tahun kedua yang berlaku selama tahun 2022 sampai 2023. Dokumen ini berupa Rencana Kerja Tahunan (RKT) periode tahun kedua kerja sama.

Pada hari Kamis, 1 Desember 2023 lalu, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (Kuswandono S,Hut., M.P) dan Dekan Fakultas Pertanian Lampung (Prof. Dr. Ir. Irwan Syukri Banuwa, M.P.) menandatangani dua dokumen yang berhubungan dengan kerjasama ini:

  1. Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2022-2033, periode Maret 2022 sampai dengan Februari 2023.
  2. Pendantangan dokumen adendum lokasi kerjasama FP Unila dengan BTNWK

Semoga dengan adanya kerjasama ini, Jurusan Kehutanan dapat berkontribusi dalam mewujudkan pengelolaan yang lestari di Taman Nasional Way Kambas.

Salam lestari. Salam rimbawan.

Mungkin Anda Menyukai