Kegiatan Lokakarya Kurikulum Jurusan Kehutanan (Program studi S1 dan S2) Fakultas Pertanian Universitas Lampung Tahun 2024. “Adaptasi Kurikulum Program Studi Sarjana Kehutanan dan Magister Kehutanan untuk Menjadi Program Studi Unggul dalam Menghasilkan SDM dan IPTEKS Kehutanan Tropika Berkelanjutan”.

Jurusan Kehutanan Unila mengadakan Kegiatan Lokakarya Kurikulum Jurusan Kehutanan (Program studi S1 dan S2) Fakultas Pertanian Universitas Lampung Tahun 2024 pada Senin, 19 Februari 2024 pukul 08.00 – 12.00 WIB di Ruangan A1, Dekanat Fakultas Pertanian Unila. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa di Jurusan Kehutanan Unila, serta semua stakeholder di bidang kehutanan.        

Acara ini didahului oleh sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P. kemudian dibuka oleh Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurahman. Dalam kegitan ini Ketua Jurusan Kehutanan Dr. Bainah Sari Dewi, S.Hut., M.P. IPM. Menjadi narasumber utama yang mempresentasikan kurikulum Jurusan Kehutanan (PS S1 dan S2). Kemudian, dilanjutkan oleh para pembahas yang terdiri dari Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut, M.Agr.Sc. (Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE)), Ir. Purwadi Soeprihanto, M.E (Sekjen Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia), Ir. Yanyan Ruchyansyah, M.Si. (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung), Prof. Dr. Ir. Naresworo Nugroho, MS. (Ketua FOReTIKA), Ir. M. Dwi Wicaksono M. Agr. IPM. (Ketua PERSAKI DPD Lampung), Aris Hidayat, S.Hut., M.Ling. (Manager Program Resiliensi Habitat di Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia), dan M. Adi Wicaksana (Head of Crop Agriculture, Departemen Agriservices PT. Nestle Indonesia).  

Hasil-hasil masukan dari para pembahas serta peserta yang diberikan pada kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran di Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung dan menjadi implementasi revisi kurikulum 2020 menuju Kurikulum 2024.. (Koordinasi Peserta Lokakarya Kurikulum Kehutanan, 2024).

Mungkin Anda Menyukai