85 Orang Mahasiswa Jurusan Kehutanan melaksanakan kegiatan Praktek Umum di Kampus Lapangan Getas, UGM, Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah

Pada tanggal 1 sampai dengan 20 Agustus 2019, sebanyak 85 orang mahasiswa Jurusan Kehutanan melaksanakan kegiatan Praktek Umum di kampus Lapangan getas, UGM, Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan PU ini dilaksanakan dalam rangka mengaplikasikan teori yang diperoleh selama kuliah dalam kehidupan nyata sehingga mahasiswa diharapkan memperoleh pengalaman dan ketrampilan operasional sebagai seorang rimbawan. Kegiatan PU ini dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh mahasiswa Unila, mahasiswa Universitas Bengkulu, Co ass dan dosen. Dalam acara ini pihak kampus Unila yang diwakili oleh dosen jurusan kehutanan, Ibu Susni Herwanti, S.Hut., M.Si memberikan sambutan sekaligus menyerahkan mahasiswa Unila untuk belajar selama 20 hari kepada pihak kampus lapangan Getas UGM.

Pihak kampus Lapangan Getas yang diwakili oleh Bapak Dr. Sigit Sunarta dalam sambutannya menerima kegiatan ini dengan baik dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dan dapat ditingkatkan karena PU yang dilakukan di kampus Getas merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diikuti oleh mahasiswa dari jurusan kehutanan Unila. Pihak kampus Getas berharap semua mahasiswa dapat mengikuti kegiatan PU dengan penuh semangat dan mematuhi seluruh tata tertib yang berlaku di Kampus Getas. Selanjutnya, pada tanggal 10 Agustus 2019, dosen Jurusan Kehutanan yang diwakili oleh Dr. Gunardi Djoko Winarno melaksanakan kegiatan Monev PU. Kegiatan monev berjalan dengan lancar dan pada saat monev mahasiswa mengikuti kegiatan PU dengan baik.

Pada tanggal 20 Agustus, kegiatan PU ditutup oleh pihak pengelola kampus Lapangan Getas, yaitu Bapak Bowo Dwi Siswoko, S.Hut. MA. Dalam sambutannya, pihak kampus Getas menyatakan bahwa mahasiswa Unila mengikuti semua kegiatan PU dengan sangat baik dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain yang pernah mengikuti PU di kampus Getas tersebut. Selanjutnya, dalam acara penutupan tersebut, pihak Unila yang diwakili oleh Bapak Duryat, S.Hut., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada pihak UBM atas penerimaannya sebagai lokasi pelaksanaan PU tahun 2019 dan semoga ke depannya pelaksanaan PU dapat berjalan dengan lebih baik lagi (Susni Herwanti 2019).

  

Mungkin Anda Menyukai