Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi pada Produk dan Artikel Ilmiah

Oleh: Dr. Rudi Hilmanto,S.Hut.,M.Si

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA. Hak Cipta. EC00202456920, 29 Juni 2024.  Nomor pencatatan: 000632282

Rancangan ini diibaratkan seperti Kantong pada Pakaian. Anda bisa menyimpan berbagai data dan informasi pada produk dan artikel ilmiah tanpa mengubah, mengganggu format dan sebagainya (dsb) pada produk dan artikel ilmiah anda.

Saya akan mencontohkan pada Artikel ilmiah saya berjudul “PAKAIAN” berikut ini:.

Contoh dari Fungsi Rancangan “Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi pada Produk dan Artikel Ilmiah” ini adalah:
1. Pemindai Data bisa sebagai bentuk estetik dari halaman yang dilekatkan tanpa mengubah, mengganggu format yang sudah ada
2. Penyimpanan Data informasi bisa banyak yang berkaitan dengan Produk dan Artikel Ilmiah yang dilekatkan pada pemindai tersebut di basis penyimpanan data, misalnya: file format arsip, file format gambar, file format dokumen, file format presentasi, file format audio, file format video, dan lain sebagainya (dsb)
3. Basis tempat penyimpanan data informasi bisa bersifat fleksibel tergantung dari kebutuhan yang ingin diinformasikan pada Produk dan Artikel Ilmiah yang dilekatkan pada pemindai tersebut
4. Pada saat anda menemukan print out/lembaran dari bagian naskah dan/atau Artikel Ilmiah tetapi ada bagian yang hilang ada bisa mendapatkan dalam bentuk elektronik jika basis datanya ada file elektroniknya dan pemindai cerdasnya masih bisa dipindaikan
5. Dapat sebagai Autentikasi pada Produk dan Artikel Ilmiah
6. Dapat sebagai Tracer pada Produk dan Artikel Ilmiah
7. Dapat sebagai Promosi pada Produk dan Artikel Ilmiah
8. Dapat sebagai Tempat dan Akses Otorisasi
9. Dapat sebagai Tempat dan Akses (Versi Asli) pada Produk dan Artikel Ilmiah terkait dianggap melanggar norma agama, norma susila, ketertiban umum, pertahanan dan keamanan negara.
10. Dapat sebagai Tempat dan Akses Sisi Lain [“i álli plevrá” and “latum alterum”] pada Produk dan Artikel Ilmiah terkait dianggap melanggar norma agama, norma susila, ketertiban umum, pertahanan dan keamanan negara.
11. Dapat sebagai Tempat dan Akses (Versi Trial and Pro) pada Produk dan Artikel Ilmiah istilah pada Aplikasi: Crack dan Lisensi
12. Dapat sebagai bagian tata Kelola Sistem Arsip, Sistem Dokumentasi, dan Sistem Administrasi
13. Dapat sebagai bagian pelayanan masyarakat, nasabah, costumer, dan lain-lain jika memerlukan bagian ini. Contohnya pelayanan permohonan, pengajuan, dan sebagainya yang biasanya dikombinasikan dengan aplikasi lainnya seperti aplikasi formulir
14. Dan Lain-Lain (dll). 

Contoh dari Penerapan Penggunaan Rancangan “Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi pada Produk dan Artikel Ilmiah” ini adalah:
1. Denah pada Alamat Surat/Kartu Undangan (Acara Pernikahan, Acara Akikah, Acara Tasyakuran, Acara Perayaan, Konser, dll) yang dicetak.
Para undangan mengalami kesulitan untuk membaca lokasi acara sehingga sering kebingungan dan tersesat. Dengan menempatkan/melekatkan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi pada Surat/Kartu Undangan yang dicetak bisa dengan mudah mengakses menggunakan aplikasi peta yang tersedia dan bisa secara langsung mengaksesnya atau bisa juga di dalam penyimpanan data informasi (Hal seperti ini dilakukan biasanya para undangan harus menunjukkan bukti Surat/Kartu Undangan karena jumlah para undangan dibatasi dalam jumlah tertentu. Dan jika Surat/Kartu Undangan yang dicetak rusak/hilang bisa mendapatkan file elektroniknya (e-file) di dalam penyimpanan data informasi yang sudah disediakan).
2. Buku atau Naskah yang Di Cetak. Dengan menempatkan/melekatkan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi pada buku atau naskah yang dicetak.
Hal ini jika buku dan naskah tersebut mengalami kerusakan atau hilang pada beberapa bagian. Sehingga costumer buku atau naskah tersebut bisa mendapatkan file elektroniknya (e-file) pada Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi sebagai bentuk pelayanan optimal.
3. Pada Hewan di Peternakan.
Dengan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi ini bisa dilekatkan/ditempatkan pada hewan-hewan peternakan tanpa harus menyakiti dan mengganggu aktifitas hewan-hewan peternakan tersebut dan penempatan pemindai cerdas pada hewan tersebut tidak terganggu dan tidak mudah mengalami kerusakan yang cepat. Hal ini biasanya pada kegiatan inventarisasi hewan, pengelolaan logistik, kegiatan pendataan yang diperlukan dalam proses produksi, dan lain-lain di peternakan.
4. Pada Tanaman/Pohon di Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan.
Dengan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi ini bisa dilekatkan/ditempatkan pada tanaman/pohon tanpa harus merusak dan mengganggu pertumbuhan/perkembangan tanaman/pohon tersebut dan penempatan pemindai cerdas pada tanaman/pohon tersebut tidak terganggu dan tidak mudah mengalami kerusakan yang cepat. Hal ini biasanya pada kegiatan inventarisasi tanaman/pohon, pengelolaan logistik, kegiatan pendataan yang diperlukan dalam proses produksi, dan lain-lain di Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan.
5. Pada Hewan yang dilakukan Penelitian.
Dengan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi ini bisa dilekatkan/ditempatkan pada hewan-hewan yang dijadikan sampel penelitian tanpa harus menyakiti dan mengganggu aktifitas hewan-hewan yang dijadikan sampel dan penempatan pemindai cerdas pada hewan tersebut tidak terganggu dan mudah mengalami kerusakan. Hal ini biasanya pada kegiatan pengukuran pertumbuhan/perkembangan dalam rentang waktu tertentu yang memerlukan bentuk penyimpanan data. Misalnya: Bobot, tinggi, dan sebagainya yang menjadi tujuan penelitian tersebut.
6. Pada Tanaman/Pohon yang dilakukan Penelitian.
Dengan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi ini bisa dilekatkan/ditempatkan pada Tanaman/Pohon yang dijadikan sampel penelitian tanpa harus merusak dan mengganggu pertumbuhan/perkembangan tanaman/pohon tersebut yang dijadikan sampel dan penempatan pemindai cerdas pada Tanaman/Pohon tersebut tidak terganggu dan mudah mengalami kerusakan. Hal ini biasanya pada kegiatan pengukuran pertumbuhan/perkembangan dalam rentang waktu tertentu yang memerlukan bentuk penyimpanan data. Misalnya: Diameter, tinggi, Lokasi geografis (Sistem Pemetaan), dan sebagainya yang menjadi tujuan penelitian tersebut.
7. Pada Buah dan Sayuran.
Dengan Pemindai Cerdas Berbasis Penyimpanan Data Informasi ini bisa dilekatkan/ditempatkan pada pada bagian buah dan sayuran atau keranjang tempat Buah dan Sayuran tersebut. Yang memerlukan informasi pada Buah dan Sayuran tersebut dalam bentuk penyimpanan data.
8. Dan Lain-Lain (dll). Selengkapnya “Silahkan Klik Di Sini

Mungkin Anda Menyukai