Praktisi Mengajar, Alumni Berbagi, Mina Marlina S. Hut., M. Si. Dalam Bioteknologi Kehutanan

Praktisi Mengajar, Alumni Berbagi, Mina Marlina S. Hut., M. Si. Dalam Bioteknologi Kehutanan

Hari ini, Jumat 11 November 2022 hadir dalam mata kuliah Bioteknologi Hutan, Saudari Mina Marlina, S. Hut., M. Si. Beliau adalah salah satu penggiat wirausaha kehutanan di Lampung. Hari ini beliau menyampaikan tentang gaharu dan wirausaha di bidang kehutanan.

Alumni Jurusan Kehutanan Unila tahun 2001 ini telah lama malang melintang di berbagai produk HHBK kehutanan. Gaharu menjadi salah satu produk yang menjadi unggulan untuk dikembangkan di Lampung. Beliau juga lulusan Magister Kehutanan Unila dan thesis nya mendalami tentang gaharu.
Pada kesempatan ini Beliau memulai dari pengenalan species gaharu, teknik inokulasi, perawatan hingga pemanenan. Beliau juga menyampaikan tentang penetapan grade, peluang usaha hingga tantangan yang dihadapi ke depan.
Mahasiswa menyambut antusias kesempatan bertemu langsung dengan praktisi, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Perkuliahan diakhiri dengan pesan dari Saudar Mina Marlina, agar mahasiswa mengembangkan minat dan bakat di bidang kewirausahaan terutama di bidang kehutanan, karena banyaknya potensi HHBK Lampung yang belum tergali.

Mungkin Anda Menyukai