Dua Alumni Jurusan Kehutanan Torehkan Prestasi di Jeju Island, Korea

Satu lagi prestasi membanggakan disumbangkan oleh dua alumni Jurusan Kehutanan, Irma Thya Rani (Angkatan 2015) dan Bangun Adi Wijaya (Angkatan 2017) pada seminar internasional “Korea Society of Energy and Climate Change: Autumn Conference 2022” di Jeju Island, Korea Selatan.

Irma Thya Rani mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Participant’ dengan judul presentasi “Biochar Production Derived from Animal Manure Pellets utilizing a Flexible Counter-flow Multi Baffle (COMB) Technology”. Bangun Adi Wijaya mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best Poster Presenter’ dengan judul presentasi “Engineered Biochar Adsorbents for Removal of HCHO and Toluene”.

Irma Thya Rani dan Bangun Adi Wijaya saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di Chungnam National University (CNU) Korea Selatan melalui pendanaan pendidikan dari Korea Institute of Energy Research (KIER). Dr. Wahyu Hidayat, selaku PiC kerja sama antara Unila dan KIER mengatakan pendanaan beasiswa dari KIER merupakan bagian dari kerja sama yang sudah dilakukan antara Unila-KIER sejak tahun 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

Mungkin Anda Menyukai