Kiprah Megister Kehutanan Unila dan Alumninya dalam Pengembangan Hutan Lindung di Indonesia

Seminar online Prodi Megister Kehutan Fakultas Pertanian Unila. dengan tema “Kiprah Megister Kehutanan Unila dan Alumninya dalam Pengembangan Hutan Lindung di Indonesia”   

Pengembangan Perhutanan Sosial dalam Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat

Seminar online peer Group Manajemen Hutan Departemen Kehutan Fakultas Pertanian Unila. dengan tema “Mengembangkan Perhatian Sosial dalam Pembangunan Ketahanan Pangan Masyarakat”     

Faperta Berkarya Acara di Radar Televisi

Penampilan Jurusan Kehutanan FP Unila dalam acara Faperta Berkarya di Radar Tv. Acara di laksanakan pada 18 Juni 2020 Pukul 19.00 wib.  Topik yang di

Webinar Nasional Refleksi Rimbawan

Webinar Nasional Refleksi Rimbawan.  Tema pada acara ini adalah Meningkatkan peran aktif, inovasi, dan kreasi Rimbawan dalam Pembangunan Kehutanan Indonesia. Sebagai Keynote Speaker:

Halal Bihalal Keluarga Besar Rimbawan Universitas Lampung

Halal bihala Keluarga Besar  Rimbawan Universitas Lampung bertemakan “Ada Rindu Di Hati”. Mengusung 3 pembicaraan dari Jurusan Kehutanan: “Rimbawan Unila dan Pengelolaan Hutan Berkelanjutan; dari

 

Jurnal

Jurnal-Jurnal Fakultas Pertanian Unila

1) e-Jurnal Sylva Lestari mempublikasi hasil penelitian dibidang kehutanan. Terbit berkala sebagai sarana komunikasi ilmiah dan untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dibidang kehutanan. e-Jurnal Sylva Lestari terbit setahun tiga kali, yaitu: bulan September, Januari, dan Mei.  (labsilvi@gmail.com)

Jurnal Sylva Lestari

2) Jurnal Teknologi dan Industri Pertanian memuat dan mempublikasikan semua aspek agroindustri dalam kajian yang berupa hasil penelitian dan ulasan ilmiah di bidang industri hasil pertanian.  Lingkup topik jurnal meliputi semua aspek ilmu, teknologi, dan industri pertanian. Topik mencakup aspek-aspek dasar dan terapan dari pengolahan, pengawetan, penyimpanan, evaluasi gizi, keamanan pangan, pengawasan, manajemen dan pengujian mutu serta informasi lainnya dalam perkembangan ilmu, teknologi dan industri pertanian. Jurnal Teknologi dan Industri Hasil Pertanian diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu Bulan Maret dan Bulan September.

Jurnal Teknologi dan Industri Hasil Pertanian

3) Jurnal Teknik Pertanian (J-TEP) merupakan publikasi ilmiah elektronik (e-journal) yang memuat hasil-hasil penelitian, pengembangan, kajian atau gagasan dalam bidang keteknikan pertanian. Lingkup penulisan karya ilmiah dalam jurnal ini antara lain : rekayasa sumberdaya air dan lahan, bangunan dan lingkungan pertanian, rekayasa bioproses dan penanganan pasca panen, daya dan alat mesin pertanian, energi terbarukan, dan sistem kendali dan kecerdasan buatan dalam bidang pertanian.  J-TEP terbit sebanyak 3 (tiga) kali dalam setahunnya pada bulan Oktober, Pebruari, dan Juni.  J-TEP terbuka untuk umum, peneliti, mahasiswa, praktisi, dan pemerhati dalam dunia keteknikan pertanian.

Jurnal Teknik Pertanian

4) Aquasains merupakan jurnal berkala yang berfungsi sebagai sarana komunikasi ilmiah dan untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian. Bidang kajian dimuat meliputi perikanan budidaya, manajemen dan pemanfaatan sumberdaya perikanan. Naskah dalam jurnal tidak selalu mencerminkan pendapat Universitas Lampung. Dewan redaksi dapat menyingkat atau memperbaiki naskah yang akan dimuat tanpa mengubah maksud dan isinya. Jurnal Aquasains terbit dua kali dalam setahun, bulan Februari, dan Agustus

AQUASAINS

5) e-JRTBP merupakan jurnal berkala yang berfungsi sebagai sarana komunikasi ilmiah dan untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian. Bidang kajian dimuat meliputi perikanan budidaya, manajemen dan pemanfaatan sumberdaya perikanan. Naskah dalam jurnal tidak selalu mencerminkan pendapat Universitas Lampung. Dewan redaksi dapat menyingkat atau memperbaiki naskah yang akan dimuat tanpa mengubah maksud dan isinya. e-JRTBP terbit setahun tiga kali, bulan Februari, Juni, dan Oktober.

e-Jurnal Rekayasa dan Teknologi Budidaya Perairan

6) Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu merupakan jurnal yang mempublikasikan  artikel penelitian mahasiswa peternakan Universitas Lampung. Penelitian-penelitian tersebut mencakup bidang produksi ternak, nutrisi makanan ternak dan sains veteriner. Jurnal ilmiah ini diterbitkan 1 tahun 4 kali yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan Nopember. Harapan redaksi bahwa jurnal ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa, akademisi, praktisi dan masyarakat umum.

Page Header Logo

Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

7) Jurnal Ilmu‐Ilmu Agribisnis merupakan forum publikasi untuk hasil‐hasil penelitian dalam bidang agribisnis, ekonomi pertanian, pembangunan pertanian, sosiologi pertanian, penyuluhan pertanian, keamanan pangan, ketahanan pangan, serta bidang keilmuan lain yang terkait.  Jurnal Ilmu‐ilmu Agribisnis terbit setahun empat kali yaitu bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Page Header Logo

Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis

 

 

 

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.