Kiprah Megister Kehutanan Unila dan Alumninya dalam Pengembangan Hutan Lindung di Indonesia

Seminar online Prodi Megister Kehutan Fakultas Pertanian Unila. dengan tema “Kiprah Megister Kehutanan Unila dan Alumninya dalam Pengembangan Hutan Lindung di Indonesia”   

Pengembangan Perhutanan Sosial dalam Mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat

Seminar online peer Group Manajemen Hutan Departemen Kehutan Fakultas Pertanian Unila. dengan tema “Mengembangkan Perhatian Sosial dalam Pembangunan Ketahanan Pangan Masyarakat”     

Faperta Berkarya Acara di Radar Televisi

Penampilan Jurusan Kehutanan FP Unila dalam acara Faperta Berkarya di Radar Tv. Acara di laksanakan pada 18 Juni 2020 Pukul 19.00 wib.  Topik yang di

Webinar Nasional Refleksi Rimbawan

Webinar Nasional Refleksi Rimbawan.  Tema pada acara ini adalah Meningkatkan peran aktif, inovasi, dan kreasi Rimbawan dalam Pembangunan Kehutanan Indonesia. Sebagai Keynote Speaker:

Halal Bihalal Keluarga Besar Rimbawan Universitas Lampung

Halal bihala Keluarga Besar  Rimbawan Universitas Lampung bertemakan “Ada Rindu Di Hati”. Mengusung 3 pembicaraan dari Jurusan Kehutanan: “Rimbawan Unila dan Pengelolaan Hutan Berkelanjutan; dari

 

Revitalisasi Persemaian Himasylva Universitas Lampung

Anggota Himasylva, Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung telah melakukan kegiatan revitalisasi persemaian Himasylva. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu (01/02/2020) di persemaian Himasylva. Selain anggota Himasylva, hadir pula perwakilan dari dosen kemahasiswaan yaitu Bapak Dr. Hendra Prasetia, S.Hut., M.Sc., yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki dan memperbanyak penyediaan bibit yang jumlahnya dapat mencukupi kebutuhan setiap saat diperlukan untuk kegiatan penanaman atau penelitian.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam merevitalisasi persemaian Himasylva adalah pengukuran luasan persemaian, pembersihan, dan penyulaman bibit di persemaian. Pengukuran perluasan dilakukan untuk mengetahui batas pasti persemaian. Pembersihan dilakukan untuk merapihkan wilayah persemaian, dan penyulaman bibit dilakukan untuk mengganti tanaman atau bibit yang rusak atau mati.

Selain kegiatan tersebut, dilakukan juga pembuatan meja untuk semai dan penanaman bibit di sekitar persemaian.Bibit-bibit yang telah tumbuh besar dan akarnya telah menembus polybag itulah yang kemudian ditanam di lahan sekitar persemaian (Wulan Ayu 2020).

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.