Revitalisasi Persemaian Himasylva Universitas Lampung

Anggota Himasylva, Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung telah melakukan kegiatan revitalisasi persemaian Himasylva. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu (01/02/2020) di persemaian Himasylva. Selain anggota Himasylva, hadir pula perwakilan dari dosen kemahasiswaan yaitu Bapak Dr. Hendra Prasetia, S.Hut., M.Sc., yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki dan memperbanyak penyediaan bibit yang jumlahnya dapat mencukupi kebutuhan setiap saat diperlukan untuk kegiatan penanaman atau penelitian.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam merevitalisasi persemaian Himasylva adalah pengukuran luasan persemaian, pembersihan, dan penyulaman bibit di persemaian. Pengukuran perluasan dilakukan untuk mengetahui batas pasti persemaian. Pembersihan dilakukan untuk merapihkan wilayah persemaian, dan penyulaman bibit dilakukan untuk mengganti tanaman atau bibit yang rusak atau mati.

Selain kegiatan tersebut, dilakukan juga pembuatan meja untuk semai dan penanaman bibit di sekitar persemaian.Bibit-bibit yang telah tumbuh besar dan akarnya telah menembus polybag itulah yang kemudian ditanam di lahan sekitar persemaian (Wulan Ayu 2020).

 

Mungkin Anda Menyukai